Tinggi | fasihah.com


May 20, 2009

Tinggi

Memula aku baca article kat page nie
http://zebhi-adventure.blogspot.com/2008/10/tips-menambah-tinggi-badan-secara-alami.html

Jujur saja tinggi badan saya tidak terlalu mencolok. Mungkin sekitar 172-175 cm (saya sudah lama tidak mengukurnya lagi). Tapi saat masih kecil saya termasuk orang paling pendek di antara teman-teman seumuran. Mulai kelas 3 SMP tinggi badan saya lumayan bertambah. Itu karena niat dan usaha saya selama beberapa bulan untuk menambah tinggi badan.

Saya akan membagi tips untuk menambah tinggi badan secara alami.

1. Cukup tidur siang dan malam hari

Tidur siang terbukti mampu menambah tinggi badan. Itu dikarenakan saat kita tidur siang hormon pertumbuhan(Growth Hormone) lebih aktif bekerja. Tidur siang yg nyenyak jg memberikan rasa rileks pada tubuh. Ini dapat mengurangi stres, terhindar dari penyakit jantung dan memperpanjang umur. Beberapa penelitian jg menyebutkan bahwa tidur siang mampu meningkatkan produktivitas, kreativitas dan kemampuan para pekerja. Lama waktu tidur siang yg baik adalah sekitar 15 menit sampai 1 jam. Sedangkan tidur malam minim 6 jam sampai 8 jam. Dan tentu saja tidur malam lebih penting dan sebaiknya selalu teratur serta cukup.

2. Memposisikan tubuh lurus terlentang saat tidur.

Entah darimana guru saya bisa tahu cara meninggikan badan dengan memposisikan tubuh lurus saat tidur. Tapi saya melakukan itu setiap tidur dan terbukti berhasil. Walaupun, memang posisi tidur seperti itu menyiksa bagi saya. Mungkin saja dengan posisi seperti itu proses pertumbuhan lebih optimal. Tubuh terlentang, kaki dan tangan lurus.

3. Makan dan minum-minuman yg mengandung protein serta kalsium tinggi

Makanan dan minuman yg banyak mengandung protein dan kalsium tinggi jg dapat meninggikan badan. Terutama susu yg memiliki kandungan gizi yg sangat lengkap. Dan sebaiknya minum susu saat akan tidur malam karena penyerapan gizi lebih optimal di waktu tidur malam.

4. Olahraga secara teratur

Olahraga juga penting bagi pertumbuhan. Renang dan basket adalah olahraga yang efektif menambah tinggi badan. Kalaupun anda terlalu sibuk dan tidak bisa melakukannya, coba untuk tiap hari melompat sebanyak 10x. Lebih baik lagi memasang target untuk dilampaui. Jadi, semisal anda punya lemari yang tinggi. Nah, usahakan terus melompat melebihi lemari itu. Memang butuh waktu berbulan-bulan tapi anda jangan putus asa, karena hasilnya akan sepadan. Tidak harus lemari, gunakan garis atau apapun sebagai target yang tidak bisa anda jangkau.

5. Jangan membiasakan diri berposisi bungkuk

Ada kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya salah bagi kesehatan. Posisi duduk dan berdiri bungkuk dapat menghambat pertumbuhan. Apalagi tidur di atas meja saat belajar atau bekerja.

Kemudian..

kat page(laman forum) nie pula,
http://www.gamexeon.com/forum/ruang-kesehatan/26423-tips-untuk-tinggi-badan.html

YANG PENGEN NINGGIIN BADAN
Penting

=> Liat keturunan anda, bila ga' da yang tinggi, keknya susah( tapi gpp kok kakak gue semuanya pendek2 tapi gue lumayan tinggi tuh

-> Inget Umur!!! dibawah 25 taon aja, diatas? Ummn.....

1. JANGAN MALAS

2. Makan makanan/minuman high Calcium (Susu, telur dsb)

3. Tiap minggu latihan cardio

4. Lompat tali 100x tiap hari(kalo gak kuat satu shoot bisa di jadiin 50 x 2)

5. Berenang minimal seminggu sekali @ 30 menit (Gaya dada di prioritasin)

6. Sit up, push up, back up tiap hari (terserah anda min 10x)

7. Squad Jump 25x 4 (100x) tiap hari (MUST BE DONE)

8. Tambahin supplemen kalsium dan vitamin

9. Hindari ROKOK!!! (Gak tau kenapa, tapi klu ngerokok rasanya mesti males)

10. Jangan latihan angkat beban terlalu dominan

11. And SAY NO TO DRUGS!!!!

dalam sebulan kalo anda rutin dan serius MUNGKIN akan menambah tinggi anda

=>> berdasarkan pengalaman saya tanpa riset...hehehe
tapi terbuktu kuq. sebulan nambah 4 CM yuhu.....

Aku xtau kenapa aku tiba-tiba nak search benda nie..well..saja nak pOst apa yang aku dapat...Apepun,Allah tu Maha Berkuasa,yang penting usah putus asa..

FasiHaH:teringin gak nak tinggi.yippi2

TERIMA KASIH SUDI BACA^^

2 comments:

mike radcliffe said...

r u sure ur height sekitar 172-175???
175 kire dah tinggi mcm aku kot...
kalu gurl dah leh wat modelling dah..
hahhahahah

.::FasiHaH::. said...

eh emal...cuba kO BACA BETUL2..ARTICLE NIE AKU BACA,AND AKU PoST KAT BLOG NIE...bukan aku yg tulis....tggi aku xsampai 150 pun....emmmm